Web Baru, Semangat Baru: Membaca untuk Mencerahkan

pustaka hanan logo lama

Setelah sekian lama Pustaka Hanan terbengkalai, kini Pustaka Hanan sudah memiliki rumah maya baru di www.pustakahanan.com ini. Sebelumnya Pustaka Hanan menggunakan blog gratisan di pustaka-hanan.blogspot.com (sudah diredirect). Dikarenakan beberapa keterbatasan untuk eksplorasi sesuatu yang lebih seperti katalog online, fitur marketing, dan hal-hal lainnya, maka kita memutuskan untuk pindah web ke platform WordPress di hosting sendiri yang lebih fleksibel.

Desain webnya tidak jauh berbeda dengan desain lama dari segi warna dan grafis yaitu nuansa coklat. Sengaja coklat yang dipilih agar atmosfer perpustakaannya berasa di alam. ‘Kan cita-cita Pustaka Hanan memang ingin menjadi perpustakaan alam hehe…

Kalau merunut perjalanan Pustaka Hanan selama 4 tahun ini, ternyata kita menyadari bawah masih sangat jauh sekali dari yang diharapkan. Katalog perpustakaan yang tak kunjung rampung, ratusan buku yang belum disampul dan tersusun rapi, serta klasifikasi yang belum tertata, terkadang membuat semangat kita menjadi turun untuk mengelola perpustakaan. Syukurnya semangat membaca dan menulis masih tetap membara.

Oleh karena itu, dengan dibangunnya website ini, kita berharap dapat membangkitkan kembali semangat yang sempat hilang itu. Web baru, semangat baru, visi baru. Oh iya, hampir lupa, Pustaka Hanan sekarang sudah punya visi baru lho.

“Membaca untuk Mencerahkan”

Mengapa visi itu kita pilih? Karena setiap kali kita membaca, sejatinya kita ingin dicerahkan, bukan? Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak semangat jadi semangat, dari yang sedih jadi bahagia, dan berjuta rasa yang kita dapat ketika membaca. Nah, aktivitas membaca itu sebenarnya juga untuk mencerahkan, baik diri kita maupun orang lain. Semoga visi baru ini dapat menjadi penyemangat kita untuk selalu rajin membaca dan menuliskan atau berbagi apa yang kita baca itu.

Welcome, selamat datang, ahlan wa sahlan di web baru Pustaka Hanan. Semoga bermanfaat! 🙂

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This